Agustus 15, 2014

INGIN MENJADI MANUSIA YANG BAIK-BAIK



Betapa bahagianya Jika kita bisa menjadi manusia yang berarti bagi orang lain
Pada saat lahir Kita menagis dengan kencang tetapi manusia lain di sekitar kita tersenyum bahagia, bergemberia dan tak ada yang bersedih menyambut kelahiran kita.
Dan pada saat wafat nanti, kita tersenyum bahagia, karena sudah selesai melaksanakan tugas sebagai makhluk Allah SWT dengan baik di dunia, tetapi manusia di sekeliling kita menangis, turut berduka karena merasa kehilangan kita.
Hindarkan kami dari perbuatan keji dan munkar ya Allah, tunjukanlah kami ke jalan yang benar, jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang engakau Ridhoi dan yang Engkau Beri Nikmat, dan bukan jalannya orang-orang yang engaku murkai dan engkau sesatkan.
Pada saat maut datang nanti semoga kami bukan tergolong orang-orang yang menangis karena ketakutan mempertanggungjawabkan perbuatan kami di dunia, yang penuh tipu daya, tamak, rakus, menghalalkan segala cara untuk memperoleh kenikmatan dunia, suka ngapusi/ bohong dan orang-orang disekitar Kami tersenyum, karena sudah tidak ada lagi manusia pembuat onar dan pelaku maksiat yang tamak, rakus, serakah an sombong...
Teman-temanku, sahabat-sahabtku yang baik. Maafkan aku....
Apabila keberadaanku selama ini menyebabkan resah dan tidak nyaman.
Sungguh tidak ada maksud secara sengaja untuk menyakiti teman-teman, dan sahabt-sahabt semua, hanya mungkin karena kebodohanku, kekurangan pergaulanku, kekurang pandaianku dalam menyampaikan kata-kata, kekurang pandaianku bersikap, sehingga terkadang menyinggung perasaan kalian.
Semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

2 komentar: